Sungai Aare di Swiss, Airnya Sebening Kristal, di Sungai Itulah Putra Ridwan Kamil Hilang

Sungai Aare di Kota Bern, Swiss. (Foto: Bern.com)

PUTRA sulung Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang setelah berenang di Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022. Berita hilangnya putra Gubernur Jawa Barat tersebut menyebar cepat di berbagai media. Tim Redaksi ACEHTIME.com menulis sekilas tentang Sungai Aare—dikutip dari berbagai sumber—dengan airnya biru kehijauan sebening kristal.

Sungai Aare di Bern, Swiss, lokasi di mana putra sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz, dilaporkan hilang adalah tempat masyarakat setempat berenang di musim panas. Tentu saja saja lokasi ini juga menjadi tujuan turis.

Sunga itu mengalir di sepanjang tiga sisi Kota Bern. Dalam situs Kota Bern disebutkan air sungai tersebut biru kehijauan sebening kristal membentuk kehidupan kota dan mencirikan pemandangan kota yang indah.

Aliran Sungai Aare direkam dari salah satu sisi Kota Bern, Swiss. (Sumber Foto: Beritasatu.com)

Membentang 288 kilometer, Aare adalah sungai terpanjang yang mengalir seluruhnya di Swiss.

Sungai Aare memiliki arti khusus di Ibu Kota Swiss, Bern. Warga Bern memiliki kecintaan khusus pada sungai ini.

Mereka memperlakukannya dengan kelembutan sama dengan kelembutan aliran Aare di sekitar kota.

Aare adalah kebanggaan dan kegembiraan warga sekaligus pusat kehidupan sehari-hari.

Pada Abad Pertengahan, Aare memberikan perlindungan besar dari tentara asing di tiga sisi kota.

Pada musim panas di Bern adalah saat penduduk setempat menikmati hiburan favorit mereka, arung jeram di Aare.

Seperti diberitakan, anak sulung Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz dilaporkan hilang di Sungai Aare setelah berenang di sungai tersebut, Kamis, 26 Mei 2022.

Pihak keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengonfirmasi laporan tersebut. Elpi mengatakan Eril dilaporkan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022.

Tim SAR dan polisi Swiss melakukan pencarian namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan keesokan paginya.

Saat kejadian, menurut Elpi, Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss setelah menerima kabar musibah tersebut dan saat ini telah bertemu dengan keluarga di sana.

Musibah itu berawal ketika Eril berenang di sungai Aare bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Musibah terjadi ketika kondisi cuaca di Swiss cerah.[]