UPTD Taman Seni Budaya Aceh Studi Banding ke Bali

ACEHTIME.com | BALI – UPTD Taman Seni Budaya Gelar Bechmark ke taman budaya bali untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kreatifitas seni budaya Aceh.

Pemerintah Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh, menggelar benchmark seniman Aceh ke tingkat nasional tahun 2022.

Kegiatan Studi Banding tersebut dalam rangka mengunjungi festival seni budaya Bali lokasi di taman budaya Denpasar bali Bali, Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan tersebut didampingi Fatmawatiselaku kasubag TU UPTD Taman Budaya Aceh dan juga ikut serta seniman Aceh dan tiga sanggar seni dari Aceh. Peserta disambut oleh sejumlah pejabat Taman Budaya Bali.

Kasubag TU Taman Seni dan Budaya Aceh, Fatmawati mengatakan, kegiatan Studi Banding untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kreativitas seni budaya Aceh dalam lingkup ruang apresiasi dan potensi pasar yang bisa diterapkan di Aceh.

Dalam acara tersebut, menampilkan beberapa karya seniman seni rupa, juga pertunjukan kesenian Bali.

Dikatakannya, melalui kegiatan tersebut UPTD Taman Seni dan Budaya Bali bermaksud memperkenalkan kembali seni-seni pertunjukan yang pernah dikenal di masyarakat dan beberapa karya seni rupa pelukis terkenal di Bali.

Pemerintah provinsi Bali menerima Studi Banding rombongan dari Pemerintah Provinsi Aceh di Gedung Taman Budaya Bali, Senin, 29 Juni 2022.

Dilengkapi beberapa pameran lukisan dari seniman, Tim UPTD Taman Budaya Aceh berharap untuk dapat menerima atau memamerkan beberapa lukisan seniman profesional dari Aceh.

“Saya terus berupaya memperbarui informasi tentang Seni Lukis dan Seni Rupa. Perkembangan seni Rupa di Aceh tergolong rendah, terlihat dengan partisipasi Seniman asal Aceh yang sangat minim untuk mengikuti event pameran Seni Lukis dan Seni Rupa Tingkat Nasional. Menurut saya potensi pontesi generasi yang ada di Aceh sangat banyak memiliki bakat bahkan hingga ke pelosok daerah.” Ujar Fatmawati. []

Editor: Redaksi