BNPB Tetapkan Banda SIM Terbuka Untuk Penerbangan Luar Negeri

Maskapai Air Asia (Foto: Dok. Dishub Aceh)

ACEHTIME.com | JAKARTA –Terhitung  Minggu, 17  Juli 2022 sampai waktu yang belum ditentukan, Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) di Aceh Besar, ditetapkan sebagai salah satu bandara yang melayani penerbangan luar negeri di Indonesia.

Hal itu tertuang dalam Addendum Surat Edaran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang menetapkan standar protokol kesehatan perjalanan luar negeri untuk serjumlah bandara.

Surat yang ditanda tangani oleh Kepala BNPB, Suharyanto di Jakarta pada Jumat, 15 Juli 2022 itu bertujuan untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 melalui pintu masuk perjalanan luar negeri.

Selain Bandara Sultan Iskandar Muda juga ditetapkan  16 bandara lain untuk penerapan protokol kesehatan perjalanan luar negeri. Di antaranya adalah Bandara Soekarno Hatta di Banten, Bandara Juanda di Jawa Timur, dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

Sejumlah bandara yang tercantum  dalam surat edaran tersebut diminta untuk menerapkan protokol kesehatan perjalanan luar negeri.[]

Writer: Redaksi