Dinas Kesehatan Aceh Sajikan Informasi Digital e-profilkes

ACEHTIME.com | BANDA ACEH:  Data dan informasi sebagai sumber daya yang sangat strategis dalam pengelolaan pembangunan kesehatan haruslah berkualitas. Data yang berkualitas lahir dari tata kelola data yang terpadu, merupakan hasil koordinasi yang baik antara sisi substansi data (isi dan kegunaan data tersebut) dan sisi metodologi data (bagaimana data tersebut dihasilkan).

Profil kesehatan sebagai salah satu produk dari hasil pengelolaan data dan informasi diharapkan dapat memberikan gambaran atau potret kesehatan secara komprehensif. Profil Kesehatan merupakan salah satu media untuk menggambarkan situasi dan kondisi kesehatan masyarakat Aceh serta merupakan salah satu sarana untuk mengevaluasi hasil penyelenggaraan pembangunan kesehatan di daerah Aceh.

Penyajian informasi dikemas dalam bentuk teks, tabel, grafik dan peta serta kombinasinya dan sekarang disajikan secara online dengan nama e-profilkes dan dapat diakses dengan alamat www.profilkes.acehprov.go.id.

E-profilkes merupakan bentuk dagitalisasi dan merupakan salah satu bank data kesehatan yang memuat indikator kesehatan dengan 83 form data dengan tujuan untuk memudahkan publik dalam mangakses data dan informasi kesehatan yang mudah, efektif dan efisien.[]